Thursday, December 30, 2010

WISATA BUKIT GUCI-TEGAL, JAWA TENGAH

Wisata Bukit Guci, Tegal, Jawa Tengah, merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang menarik untuk di coba. Wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut datang dari banyak wilayah, terutama warga jakarta. Tempat wisata ini, dinamakan BUKIT GUCI dikarenakan pada zaman penyebaran agama Islam di Indonesia, Sunan Gunung Jati memberikan sebuah Guci kepada warga setempat untuk memerikan minum pada warga sekitar. Guci tersebut di percaya menjadi sumber air atau sumber kehidupan warga setempat. Air terjun yang terlihat, yang besar merupakan air terjun yang suhu airnya sangat dingin, dan air terjun yang kecil, suhu airnya panas. Sumber air panas tersebut mengandung sulfur. Jadi, pemandian tersebut di percaya untuk menyembuhkan atau sebagai alternatif pengobatan kulit.


















Cuaca disana relatif dingin. Setiap kira-kira pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB akan turun kabut dan suhu akan semakin dingin.

Air untuk mandi, air untuk berenang, dan air sungai semuanya hangat dan cenderung panas. Ikan-ikan pun tinggal dan hidup dengan kondisi air yang sedemikian rupa. Tumbuhan tumbuh subur dan binatang-binatang terlihat gemuk. Wisata daerah tersebut juga menyediakan berbagai cindera mata yang relatif murah. makanan disana kebayakan sate kambing muda, sate kelinci, tahu goreng aci khas tegal, dan tempe goreng mendoan.

Harga penginapan daerah sekitar pun tak terlalu mahal. Memang, setiap libur nasional atau libur sekolah, harga penginapan dan tempat singgah disana relatif naik. tetapi kenaikan harganya berkisar naik 40 sampai 50 persen.

2 comments:

  1. malam mb.,minta ijin memuat foto pemandian air panas bukit gucinya ya.. kalo boleh mau saya muat di majalah internal perusahaan saya. pelengkap artikel saja.
    mohon dijawab ke email sya. gatotkacaasterix@gmail.com
    tks

    ReplyDelete